Aku Anak Santri: Sebagai Wujud Cinta Kepada Sang Santri

Buku Antologi Puisi "Aku Anak Santri" Kars Publisher

         Siapa yang tak kenal santri, yang menjadi kunci utama dalam meraih kemerdekaan. Tanpa seorang santri entah akan bagaimana nasib negara kita jadinya nanti. Santri juga sangat berperan dalam hal kemerdekaan NKRI, perjuangan dan pengorbanan nya pula ikut dirasakan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, jauh sebelum merdeka. Berdiri pada garda kedepan menyongsong bendera kemerdekaan dengan senjata bambu runcing demi mempertahankan tanah air ibu pertiwi yang telah banyak memberikan sumbangsih untuk kita semua.

         Berkat perjuangan para santri itu pula, pada tanggal 22 Oktober tepat pada tahun 2015 Presiden Indonesia, Bapak Jokowi menetapkan bahwa setiap tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional sebagai pengingat perjuangan para santri yang ikut andil dalam mempertahankan NKRI dari para penjajahan, atau yang sering kita dengar dengan sebutan "Resolusi Jihad" sebagai wujud penghormatan atas perjuangannya dalam melawan penjajahan pada masa lalu.

        Santri bertahun lamanya dibina dan digembleng dalam naungan pondok pesantren agar diajari sebuah pengetahuan yang nantinya akan dibawa dan diimplementasikan dikalangan masyarakat, bahkan akan dibawa sampai akhir hayatnya sebagai bekal menuju akhirat.

       Buku Antologi Puisi yang diterbitkan oleh "Kars Publisher" dengan judul "Aku Anak Santri" ini merupakan sebuah karya para penyair muda dan pemula sebagai wujud rasa cinta dan kasih sayang nya kepada sang santri yang telah ikut menjaga keutuhan NKRI.
       Buku ini merupakan hasil event lomba cipta puisi tingkat nasional dengan tema "Hari Santri" yang diselenggarakan oleh "Kars Publisher" dan diikuti oleh ratusan penyair baik muda ataupun pemula se-NUsantara Oktober-November 2017 yang diselenggarakan di Kota Tuban. dan dari sekian ratus karya dari para penyair itu terpilihlah seratus karya terbaik yang turut dibukukan.

Spesifikasi Buku :
Judul            : Antologi Puisi "Aku Anak Santri"
Penulis         : Dewi Agustin, M.Rizal Fahmi, dkk
Tata Letak    : Dhahrul Mustaqim
Cover           : Dhahrul Mustaqim
Tebal Buku  : 131 Halaman, 14x20 cm
ISBN            : 978-602-50269-9-7
Cetakan 1     : Desember 2017

Penerbit
Kars Publisher
Desa Pucangan
Kecamatan Palang
Kabupaten Tuban-62391
Telp: 081553060157
Blog : karspublish.blogspot.com
Email : karspublisher77@gmail.com
Fans Page : C.V. Kars Publisher

Informasi dan Pemesanan Buku :
Email              : karspublisher77@gmail.com
Facebook        : Kars Publisher
Whatsapp       : 081553060157
Blog               : karspublish.blogspot.com

No comments

Bagian 1 - Tiga Puluh Jam Bersama Habibana

1/ Nabastala biru kian memudar, merah, jingga, orange, menggantikan peran memadati pemandangan senja yang kian tenggelam. Segera, usai berd...

Powered by Blogger.